Tutorial | Gaming | Vloging

Selasa, 19 Maret 2019

Jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor Jawa Barat


Petunjuk Lokasi di Kebun Raya Bogor.

Sahabat semuanya, kali ini saya akan bahas mengenai perjalanan wisata yang sudah di rencanakan 2 minggu sebelum keberangkatan ke Kebun Raya Bogor Jawa Barat. Nah, sebelum membahas lebih dalam, yukk mari simak berikut ini :
Kebun Raya Bogor atau Kebun Botani Bogor adalah sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor, Indonesia. Luasnya mencapai 87 hektaree dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan.
Flower at Bogor Botanical GardenFlower at Bogor Botanical Garden.

Saat ini Kebun Raya Bogor ramai dikunjungi sebagai tempat wisata, terutama hari Sabtu dan Minggu. Di sekitar Kebun Raya Bogor tersebar pusat-pusat keilmuan yaitu Herbarium Bogoriense, Museum Zoologi Bogor, dan PUSTAKA.
Kebun Raya Bogor pada mulanya merupakan bagian dari ‘samida’ (hutan buatan atau taman buatan) yang setidaknya telah ada pada pemerintahan Sri Baduga Maharaja (Prabu Siliwangi, 1474-1513) dari Kerajaan Sunda, sebagaimana tertulis dalam prasasti Batutulis. Hutan buatan itu ditujukan untuk keperluan menjaga kelestarian lingkungan sebagai tempat memelihara benih benih kayu yang langka. Di samping samida itu dibuat pula samida yang serupa di perbatasan Cianjur dengan Bogor (Hutan Ciung Wanara). Hutan ini kemudian dibiarkan setelah Kerajaan Sunda takluk dari Kesultanan Banten, hingga Gubernur Jenderal van der Capellen membangun rumah peristirahatan di salah satu sudutnya pada pertengahan abad ke-18.
KRL (Kereta Api Listrik) di Stasiun BogorKRL (Kereta Api Listrik) di Stasiun Bogor.

Perjalanan wisata kami di mulai dari Stasiun Tanah Abang Jakarta ke Stasiun terakhir yakni Stasiun Bogor. Perjalanan di tempuh menggunakan KRL (Kereta Rel Listrik) dengan durasi lebih kurang 1 Jam.
Sesampainya di stasiun Bogor kami berjalan sekitar 100-200 meter melewati JPO (Jembatan Penyebarangan Jalan) dan membeli makanan “Pecel Ayam” sebagai bekal saat berada di dalam kawasan Kebun Raya Bogor. Setelah itu kami menaiki angkot (hijau) kearah pintu gerbang 1 Kebun Raya Bogor durasi 10 menit. Nah yang perlu sahabat ketahui, Kebun Raya Bogor sangat dekat dengan istana presiden RI loh.. Cukup menarik untuk dikunjungi bukan..??
Pemandangan hijau kebun Raya Bogor Jawa BaratPemandangan hijau kebun Raya Bogor Jawa Barat.

Mengenai yang bisa lihat di Kebun Raya Bogor di antara bisa melihat indahnya pemandangan yang asri dan hijau membuat pikiran lebih fresh, apalagi sahabat semuanya mengajak teman, keluarga maupun pasangan sahabat semuanya. Yang Jomblo jangan takut serta berkecil hati, kali aja ketemu jodoh disini. Hehe.
Instana Presiden BogorInstana Presiden Bogor.

Sahabat juga bisa melihat daun-daun berjatuhan dari pohonnya, Eitss kayak musim semi aja :D, berteduh dengan pohon yang rindang sungguh sangat menyenangkan. Selain itu sahabat semuanya bisa menyaksikan kebun binatang di dalam Kawasan Istana Bogor (Bagi yang beruntung aja yaa) apalagi kalo beruntung sekali ketemu pak Presiden RI. 
Tiket Masuk
Mengenai tiket jangan khawatir pungli ya sahabat, pemerintah setempat sudah mengatur aturan Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor:  32 TAHUN 2016, Tarif masuk bagi pengunjung Kebun Raya Bogor mulai tanggal 1 Juli 2018 sebagai berikut :
• Tiket Masuk Rp. 15.000,- / orang.
• Tiket Wisatawan Asing Rp. 25.000,- / orang.
• Kendaraan Keliling Roda 4 Rp. 30.000,-.
• Parkir Kendaraan Roda 2 Rp. 5.000,-.
• Tiket Sepeda Keliling Rp. 5.000,-.
Lokasi
Kebun Raya Bogor, Jl. Ir. Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122.
Jam Buka
Setiap Hari 08.00 - 17.00 Wib

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Label

Visitor

Labels